Unai Emery Akan Dipecat Januari, Antonio Conte Suksesor?

By Admin


nusakini.com - Paris - Isu Antonio Conte bakal bergabung ke Paris Saint-Germain terus bergulir. Agen sang manajer bahkan dilaporkan telah berkomunikasi dengan Les Parisiens untuk memberitahu mereka bahwa kliennya siap menggantikan peran Unai Emery.

Mantan pelatih Juventus itu, sebagaimana diketahui, sedang dalam tekanan setelah Chelsea melalui musim yang terbilang naik-turun. Awal bulan ini, sejumlah laporan mengklaim jika pria 48 tahun itu menyesal tidak angkat kaki dari Stamford Bridge di musim panas lalu.

Lebih dari itu, di Spanyol merebak kabar yang menyebut pemilik The Blues Roman Abramovich sudah membuat keputusan untuk memecat Conte dan mempertimbangkan penunjukkan juru taktik selanjutnya.

Sementara Emery, beberapa kali diisukan bakal dipecat PSG. Tak tanggung-tanggung, raksasa Ligue 1 Prancis ini diyakini merancang rencana untuk mendepak pria Turki itu sebelum Januari tahun depan.

Direktur olahraga PSG Antero Henrique disebut-sebut tengah mengusahakan strategi untuk mengganti Emery. Tapi sang direktur bukan mengarah pada Conte, melainkan sosok manajer terdahulu Chelsea, yakni Jose Mourinho.

Meski demikian, baru-baru ini merebak kabar yang menyatakan, agen Conte sudah menghubungi klub ibu kota Prancis untuk memberitahukan ketersediaan pria Italia itu menangani kubu Parc des Princes dalam waktu dekat.

Conte sendiri sejatinya baru meneken kontrak baru pada Juli lalu setelah berhasil mengantarkan kubu Stamford Bridge merengkuh gelar Liga Primer Inggris di musim pertamanya. (fft/om)